21 October, 2017

Rahasi Meningkatkan Pageview Blog

  No comments
   Hallo sahabat blogger, kali ini saya ingin membisikan sedikit tips untuk menaikkan pageview blog kita. Sebenarnya tips ini sudah banyak dibahas pada blog lainnya dan diartikel-artikel yang ada diblog ini sebelumnya. Namun, disini saya hanya ingin meringkaskan saja jauh lebih simpel dan semoga bisa mudah untuk dipahami dan dilakukan.

Mungkin yang saya jelaskan dibawah ini bukan tips rahasia banget sih, namun untuk lebih jelasnya silahkan saja dipahami beberapa tips dibawah ini dan bisa sobat lakukan dengan rutin.


#Rahasia Mengkatkan Pageview Secara Cepat dan Ampuh


Baiklah, silahkan dipelajari dan diterapkan langsung pada blog masing-masing agar tips yang saya jelaskan dibawah ini bisa benar-benar berkerja untuk blog sobat.

#1. Buatlah Artikel Secara Rutin


Tips yang pertama yang saya rekomendasikan adalah dengan membuat artikel secara rutin. Tips ini sangat ampuh jika selalu dipraktekkan. Buatlah artikel yang rutin dalam arti membuat blog sobat selalu update setiap hari minimal 1 bulan paling kurang. Dan yang pastinya, buatlah artikel yang bermanfaat bagi pembaca blog sobat. Nah, bagaimana sih membuat artikel yang bermanfaat dan bagus untuk blog ?


Sebenarnya gampang kok sob, yang perlu sobat lakukan adalah membuat artikel original buka artikel copy pasti. Buatlah artikel minimal 500 kata. Mungkin ada banyak orang membuat artikel dengan sampai ribuan kata itu bagus, itu juga benar. Tapi, artikel yang terlalu panjang juga bisa membuat pembaca diblog kita bosan. Seperti yang saya katakan tadi minimal 500 kata dan dalam artikel tersebut sobat jelaskan secara singkat dan padat agar pembaca jauh lebih mudah mendapatkan inti dari artikel yang dibacanya. Sedikit tambaha, buatlah poin-poin utama artikel tersebut dengan tulisan tebal dan kalau sobat ingin lebih bagus lagi, buatlah kesimpulan dari inti ataupun pokok permasalahan yang sobat bahas dalam artikel tersebut.

#2. Masukkan Gambar ( Thumbnails ) Yang Menarik


Yang kedua adalah dengan menambahkan gambar yang menarik dalam artikel yang akan sobat postingkan. Untuk gambarnya, bisa sobat masukkan satu saja dan ukuran gambarnya pun jangan terlalu besar agar tidak mengurangi kecepatan loading blog sobat. Kecepatan loading juga sangat berpengaruh dalam pageview maupun seo blog sobat. Untuk lebih bagusnya, kalau sobat paham photoshop, sobat bisa membuat gambar sendiri untuk dijadikan thumbnails blog sobat tersebut.


#3. Submit ke Webmaster dan Rajin Fetch as Google


Tips yang ketiga ini adalah point yang sangat berpengaruh juga untuk blog sobat. Jika sobat sudah selesai membuat konten maupun artikel, janganlah lupa untuk men-fetchnya ke google agar artikel sobat itu bisa bersaing di search engine bahkan bisa langsung masuk pageone. Nah, jika sobat mempunyai blog dan belum mensubmitnya ke Webmaster Tools, sekarang saatnya sobat terapkan cara ini agar blog sobat pun bisa dengan mudah bersaing dengan berbagai blog lainnya.


#4. Pelajari SEO dan Pahami Cara Kerjanya


Tips berikutnya adalah dengan mempelajari SEO dan bisa benar-benar paham dengan cara kerja SEO tersebut. SEO mempunyai beberapa teknik, diantaranya adalah teknik SEO Offpage dan Teknik SEO ONpage dan masih ada beberapa teknik lainnya. Silahkan sobat pelajari beberapa teknik tersebut dan pahami cara kerjanya. Kemudian silahkan langsung sobat terapkan pada blognya masing-masing. Sobat juga bisa membaca berbagai artikel SEO yang terdapat diblog ini di laman SEO pada menu diatas.


#5. Lakukan Promosi


Langkah yang terakhir yang akan saya jelaskan adalah dengan cara melakukan promosi blog sobat dengan memanfaatkan social media. Baik itu Facebook, Twitter, Pinterest maupun Google Plus. Dengan begitu blog sobat akan lebih mudah untuk dikenal oleh orang lain. Promosi yang saya maksudkan diatas adalah dengan cara aman. Sobat bisa mempromosikannya langsung dengan cara manual ataupun mengiklankan di berbagai media sosial tersebut.


Nah, itulah 5 Rahasi Meningkatkan Pageview Blog Secara Cepat dan Ampuh. Silahkan sobat pahami dan terapkan langsung diblog masing-masing. Saya rasa jika sobat melakukannya secara rutin pasti blog sobat bisa dengan mudah mendapatkan pageview secara banyak. Sebenarnya masih banyak tips yang bisa saya tulis diartikel ini, tapi tidak saya tulis sekarang dan mungkin sobat bisa menemukan di artikel-artikel terbaru yang terdapat di Blog ini. 

No comments :

Post a Comment