09 September, 2017

Memasang Anti-COPAS (Disable Highlight / Select Text / Blok Text dan klik kanan)

  3 comments
Mengingat akhir akhir ini tindakan pencurian makin marak maraknya dilakukan, entah itu karena tersangka malas membuat artikel atau beranggapan kalau dengan mencuri artikel, blog yang dikelolanya akan lebih cepat mendapatkan peningkatan pengunjung. Walau apapapun alasan blogger nakal melakukan sebuah pencurian, satu hal yang pasti, anda sangat dirugikan...

Saat ini metode pencurian artikel semakin beragam, mulai dari menggunakan AGC (Auto Blog), Cloning sampai metode manual, yakni copy-paste. Mengesampingkan keuntungan yang didapat pelaku pencurian, jika Anda membiarkan blog dan artikel Anda mengalami pencurian secara terus menerus, bukan tidak mungkin blog Anda akan mengalami penurunan volume pengunjung dan tergeser dari SERP. 
Hal ini dikarenakan karena Google tidak menyukai situs yang tidak unik, dalam artian, jika Anda (pembuat artikel asli) mengalami pencurian artikel dan tersangka mengunggah artikel yang sama di blog miliknya, Google akan menganggap bahwa blog Anda sebagai blog sampah yang memiliki sebuah clone di situs lain.

Memasang Anti-COPAS (Disable Highlight / Select Text / Blok Text dan klik kanan)
Dengan menggunakan tutorial ini, copaser tidak akan dapat melakukan highlight (memblok tulisan / text) ataupun klik kanan untuk mencegah terjadinya tindakan copy-paste.
  1. Masuk ke Dashboard Blog Anda
  2. Pilih menu Tata Letak -->Tambahkan Gadget
  3. Cari HTML / JavaScript dan masukan script dibawah ini di kolom "Konten", untuk judul kosongkan saja
  4. Copy Script di bawah ini :

  1. Jika sudah, klik Simpan

3 comments :

  1. Waduh, bahaya banget nih, tapi apa gak mengaruhi kualitas blog kita, kalo kita buat anti-copy?

    ReplyDelete